Ridwan Kamil Sarankan Baim Wong Cabut Pendaftaran Merek Citayam Fashion Week

Citayam Fashion Week sedang diperbincangkan di media sosial. Mengutip Kontan.co.id , PT Tiger Wong yang dimiliki Baim Wong mendaftarkan merek Citayam Fashion Week (CFW) ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) untuk peragaan busana hingga podcast. Menanggapi hal tersebut, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil tidak menyetujui dengan tindakan yang dilakukan Baim Wong.

Tanggapan Ridwan Kamil disampaikan melalui akun Instagram resmi @ridwankamil. "Dear Baim Wong dkk, Nasehat saya, tidak semua urusan di dunia ini harus selalu dilihat dari sisi komersial" tulis pria yang kerap disapa Emil tersebut melalui akun Instagramnya. Emil menyarankan, pendaftaran HAKI ke Kemenkumkam agar dicabut saja.

Berikut adalah isi pesan dari Ridwan Kamil: "Dear Baim Wong dkk, Nasehat saya, tidak semua urusan di dunia ini harus selalu dilihat dari sisi komersial. Fenomena #CitayamFashionWeek itu adalah gerakan akar rumput organik yang tumbuhkembangnya harus natural dan organik pula.

Sekalinya diformalkan dan dimewahkan, apalagi oleh orang luar, malah akan hilang tujuan dan maksudnya. Dan biasanya gerakannya malah akan mati muda. Biarkan ini jadi cerita, bahwa fashion jalanan tetap ada di jalanan. Bukan di sarinah, bukan di podcast, bukan pula harus menginternasional. Biarkan tetap Slebew bukan Haute Couture.

Ada kalanya mereka hanya butuh ruang ekspresi. Dan tidak perlu negara turut campur terlalu jauh. Tidak perlu pula individu2 di luar komunitasnya ikut ikutan mengatur ngatur. Jikapun ingin diorganisasikan lebih baik, biarlah mereka sendiri yang mengurusnya melalui komunitasnya. Oleh mereka bukan anda. Anda dan istri sudah hebat punya kerja2 luar biasa. Lanjutkan. Tapi bukan untuk inisiatif yang ini.

Saran saya, pendaftaran HAKI ke Kemenkumham dicabut saja. Terima kasih jika bisa memahaminya. Hatur Nuhun." Tak hanya Baim Wong, merek Citayam Fashion Week juga didaftarkan oleh Indigo Aditya Nugroho.

"Benar bahwa DJKI telah menerima dua permohonan pendaftaran merek Citayam Fashion Week. Keduanya mendaftar di kelas 41 dan saat ini statusnya sedang untuk dipublikasi," ujar Agung Indriyanto, Koordinator Pemeriksa Merek, dikutip dari sumber yang sama. PT Tiger Wong mendaftarkan merek Citayam Fashion Week untuk jenis jasa hiburan dalam sifat peragaan busana, layanan hiburan yaitu menyediakan podcast di bidang mode, hingga publikasi majalah mode untuk tujuan hiburan. Sementara itu, INDIGO ADITYA NUGROHO mendaftarkan merek Citayam Fashion Week untuk jasa ajang pemilihan kontes (hiburan), expo mengenai kesenian, kebudayaan, dan pendidikan, fashion show (hiburan), perencanaan pesta (hiburan) untuk acara promosi sehubungan dengan peragaan busana, dan pertunjukan panggung live.

Nantinya, yang berhak memberikan merek adalah pemeriksa merek setelah proses pemeriksaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Dilepas Wapres Maruf Amin, Jokowi Bertolak ke China
Next post Taufik Hidayat Menang Hadapi 4 Komedian Sekaligus dalam Laga Bulu Tangkis