Resmi Diluncurkan, Klinik Kamirawat Luncurkan Layanan Kesehatan Fisik, Mental hingga Seksual

Kualitas hidup terkoneksi dengan kesehatan fisik dan kesehatan emosional. Di sisi lain, semua manusia mendambakan kehidupan terbaik setiap harinya. Meskipun secara sadar manusia memiliki keterbatasan. Di antaranya keterbatasan untuk menjaga kondisi kesehatan fisik, serta kondisi kesehatan mental yang dialami berupa rasa sedih ataupun cemas. Menjawab kebutuhan tersebut, Kamirawat menghadirkan pelayanan yang didasari atas kepedulian terhadap permasalahan kesehatan.

Gaya hidup serta pandangan dan kualitas hidup yang dapat diubah untuk mendapatkan kesehatan dan kebahagiaan hidup pasien. Kehadiran klinik ini juga melihat sebagian besar masyarakat Indonesia menjalani pola hidup dan kebiasaan yang tanpa sadar mengesampingkan kesehatan fisik dan mental COO Klinik Utama Kamirawat dr. Putri Nurhayati pun menyebutkan pihaknya tergugah untuk menghadirkan solusi dalam meningkatkan kualitas hidup serta kesadaran akan pentingnya kesehatan.

"Melalui pelayanan dengan tenaga medis professional yang kami suguhkan secara maksimal dan dapat dilakukan secara online (home care) dan offline, pasien dapat berkunjung langsung ke klinik utama Kamirawat," paparnya pada acara soft launching di Grand Hyatt di Kawasan Thamrin, Jakarta, Minggu (24/7/2022). Selain pelayanan yang dapat dilakukan secara online dan offline, pasien juga tidak perlu khawatir karena semua medical personnel memiliki SIP (Surat Izin Praktik) yang terdaftar di Klinik Utama Kamirawat. Pelayanan menyeluruh untuk kebutuhan Kesehatan pasien. Mulai dari Layanan Dokter Spesialis, Dokter Umum, Psikiater, Psikolog, Layanan Pasien Diabetes, Home Visit (Kunjungan dokter umum dan atau perawat), Home Care (Perawatan Geriatri dan Perawatan Ibu & Bayi).

Ada pula Home Covid, Vanilla Care (Vagina Laboratory), Fancy Care (Face and Body) & CALM (Counselling & Living Mind Center) Clinic, ditangani dengan baik dan serius oleh para ahli yang memang telah mendapatkan sertifikasi. Selain itu , CEO Klinik Utama Kamirawat dr. Sri Rahayu Darwisa, M.Kes, menyebutkan jika tim medis nya telah berpengalaman dan juga telah bersertifikasi untuk meningkatkan kualitas hidup terbaik. Selain perawatan pada kesehatan fisik, Klinik Utama Kamirawat juga peduli pada kesehatan mental masyarakat Indonesia. Terlebih, kondisi sosial ekonomi masyarakat Indonesia yang berubah saat mempersiapkan masuk ke era endemi saat ini.

Masyarakat mengalami tekanan luar biasa ketika pandemi lalu, kini memasuki era kenormalan baru tentunya harus segera beradaptasi dan penyesuaian kembali dengan segala perubahan sendi sendi kehidupan. Mental illness menjadi hal nyata harus dihadapi dan diobati untuk memulihkan kembali kualitas hidup manusia. Memasuki era kenormalan baru, perubahan kehidupan tidak hanya terjadi dalam bermasyarakat, namun dari lingkup yang paling kecil yaitu dalam kehidupan rumah tangga.

Kehidupan rumah tangga tidak akan lepas kaitannya dengan kehidupan seksualitas. Bukan rahasia lagi bahwa seks dapat membantu kita menghasilkan “perasaan menyenangkan”. Sebagian besar disebabkan oleh adanya pelepasan endorfin saat berhubungan seks. Namun kebahagiaan dalam melakukan hubungan seks nyatanya tidak diperoleh oleh semua orang. Dari survey Asia Pacific Sexual Health and Overall Wellness atau APSHOW tahun 2008, ditemukan kenyataan bahwa 57 persen pria dan 64 persen perempuan tidak puas dengan kehidupan seks mereka.

Hal inilah yang mendasari Kamirawat untuk menyuguhkan pelayanan, perawatan dan konsultasi untuk menjaga keharmonisan, membangun komunikasi yang baik, serta edukasi tentang seksual dalam Rumah Tangga. Klinik Utama Kamirawat menghadirkan dr. Herdiman B. Purba, SpKFR (K) yang merupakan spesialis Kedokteran Fisik Rehabilitasi dan Rehabitasi Seksual. Kamirawat menghadirkan pula pendekatan holistik, mengenali diri dengan teori Astrologi melalui Healing treatment dengan Bach Flower Remedies.

Merupakan pelayanan perawatan untuk membantu mengembalikan kondisi mental. Seperti depresi, kecemasan, panic attack dan lain sebagainya dengan sistem penyembuhan emosi melalui energi bunga. Alva Paramitha, merupakan psikolog klinis yang berpraktek di Klinik Utama Kamirawat. Menggabungkan dua disiplin ilmu yaitu psikologi dan astrologi sebagai alteratif alat penyembuhan yang dipakai dalam sesi konseling. Dalam metodenya, kepribadian pasien dianalisis melalui birth chart. Metode ini dapat mempermudah pemahaman pada kondisi emosi pasien.

Ramuan Bunga Bach adalah sistem penyembuhan yang terdiri dari 38 jenis bunga yang berfungsi untuk menyeimbangkan emosi. Dalam soft launching Klinik Utama Kamirawat dihadiri dr. Adib Khumaidi Sp.OT, selaku Ketua Umum Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Semuel Abrijani Pengarepan, Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika (APTIKA) secara daring yang memberikan sedikit paparan sebagai keynotes speakers sebagai awal pembuka dari rangkaian acara. Selain itu, hadir secara langsung para tenaga medis Klinik Utama Kamirawat dan Public Figure, Tasya Kamila melalui talkshow interaktif, yang mengusung tema “Growing Health with Kamirawat, NEW Habit, NEW Happiness”.

Klinik Utama Kamirawat berfokus pada kualitas pelayanan terbaik, dengan mengandalkan tenaga medis yang profesional dan bersertifikasi serta kemudahan akses bagi semua pasiennya. “Kami berharap pasien dapat menemukan hal baru dari diri mereka, menemukan kebiasaan baru dan kebahagiaan dalam meningkatkan kualitas hidup terbaik. Keseimbangan antara body, mind and soul yang dapat membawa pada kualitas hidup yang lebih baik dan kebahagiaan diri pasien," tutup dr. Putri Nurhayati. (*) Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Hasil Liga 1 2022: Arema FC Kalah Telak dari Borneo FC, Eduardo Alemida Kecam Permainan Singo Edan
Next post FAKTA Kekasih Brigadir J Vera Simanjutak: Adanya Rencana Nikah hingga Akui Alami Trauma