EKSKLUSIF | Kisah Polwan Juansih yang Kini Berpangkat Irjen: Perjalanan Karier Saya Tidak Mudah

Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Juansih menjadi satu dari dua jenderal Polwan yang masih aktif di Indonesia. Dia memiliki pesan kepada seluruh Polwan yang ada di Indonesia. Adapun Juansih sebelumnya didapuk Kapolri menjabat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Tk I Sespim Lemdiklat Polri.

Penunjukkan tersebut sekaligus membuat Juansih mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari Brigjen menjadi Irjen. Seluruh Polwan yang ingin mengikuti jejaknya harus bertugas secara bersungguh sungguh di Korps Bhayangkara. Ia menyampaikan seluruh Polwan harus aktif mengembangkan dirinya menjadi lebih baik.

Adapun pengembangan diri bisa dilakukan di dalam kedinasan maupun di luar kedinasan. Juansih kemudian mencontohkan pengembangan diri di luar kedinasan yang pernah dilakukannya selama di Korps Bhayangkara. Dia mengaku pernah menjadi Ketua International Association of Women Police (IAWP) yang diselenggarakan di Labuan Bajo.

Juansih menuturkan pengembangan diri tersebut baik untuk mengubah pola pikir atau mindset para Polwan di Indonesia. Tak hanya itu, hal tersebut dibutuhkan untuk memperluas jaringan alias networking. Mari simak wawancara eksklusif di atas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Besok Bareskrim Limpahkan Tersangka Doni Salmanan & 141 Barang Bukti ke Kejari Bale Endah Bandung
Next post Momen Medina Zein Digiring ke Rutan Polda Metro Jaya, Tertunduk Lesu Pakai Rompi Tahanan