Jadi Presiden JCI Femme, Artis Era Lolita Berfokus pada Pemberdayaan Perekonomian Perempuan

Artis Era Lolita dilantik sebagai Presiden JCI Femme untuk masa kepengurusan 2022. JCI Femme merupakan organisasi kepemudaan tingkat dunia yang mewadahi perempuan Indonesia. Belum lama ini, ia dilantik oleh Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, dan Wakil Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta, Zita Anjani.

Dalam sambutannya, Era Lolita berharap JCI Femme dapat berfokus pada pemberdayaan perekonomian perempuan Indonesia, masalah pelecehan seksual terhadap perempuan, dan juga masalah kekerasan pada anak. Menurut dia, masalah masalah ini masih menjadi persoalan pokok di indonesia dan dalam tahap yang sangat memprihatinkan. "Berbeda dengan kondisi negara lain yang telah maju, yang sudah membicarakan bagaimana perempuan dapat membantu meningkatkan pembangunan, seperti yang dicontohkan oleh Ibu Zita Anjani menjadi pimpinan DPRD Provinsi Jakarta perempuan pertama dalam sejarah,” kata Era Lolita yang juga merupakan pengusaha manufaktur pakaian jadi.

Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, dalam sambutannya berharap JCI Femme sebagai organisasi kepemudaan tingkat dunia dapat terus menggali potensi diri, serta memberi kontribusi yang positif bagi pembangunan bangsa dan dunia, termasuk bagi Kota Jakarta. Kota Jakarta, lanjut dia, sebagai miniatur Indonesia dalam kancah global, tentu sangat menyambut peran serta JCI Femme dalam menyebarluaskan nilai nilai positif di tengah masyarakat. "Kita berharap JCI sebagai organisasi global dapat memberi kesempatan para pemudi Indonesia, khususnya Jakarta, menjadi warga dunia lewat pertemuan bertaraf internasional tersebut. Saya berharap JCI dapat terus berpartisipasi aktif dalam pembangunan di Jakarta," ucap Wagub Ariza, dikutip dari Siaran Pers PPID Provinsi DKI Jakarta.

JCI adalah organisasi Internasional pemuda non politik dan terbuka, bagi semua kalangan. Organisasi ini merupakan bagian dari organisasi kepemudaan internasional terbesar di dunia yang setiap tahunnya melakukan pertemuan internasional di markas PBB di New York untuk merencanakan kegiatan kegiatan sosial kemasyarakatan. Indonesia telah berinteraksi dan mengembangkan afiliasi JCI sejak tahun 1970 an. Bahkan saat ini JCI telah mengembangkan sayap organisasi ke kurang lebih 27 kota dan provinsi di Indonesia, termasuk di Kota Jakarta.

Mereka telah banyak berkolaborasi dengan berbagai kalangan, termasuk pemerintah daerah seluruh Indonesia. JCI di tahun 2020 telah melahirkan sebuah organisasi bernama JCI Femme dengan tujuan berfokus pada pemberdayaan perempuan, dengan latar belakang anggota yang berbeda. Sebagai organisasi komunitas internasional, yang menampung anggota berusia antara 18 sampai 40, JCI Femme telah banyak menanamkan nilai nilai positif di kalangan anak muda. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Yusril Ihza Mahendra dan La Nyalla Gugat Presidential Threshold ke Mahkamah Konstitusi
Next post KODE Redeem FF Kamis, 12 Mei 2022, Berikut Cara Klaim Kodenya Melalui reward.ff.garena.com